Cara Diet Sesuai Golongan Darah

https://i2.wp.com/images.pexels.com/photos/42069/belly-body-calories-diet-42069.jpeg?resize=235%2C157&ssl=1

Diet merupakan salah satu cara seseorang untuk mendapatkan tubuh proporsional yang diinginkan. Bahkan saat ini, orang rela melakukan banyak cara diet untuk mendapatkan tubuh yang diidam-idamkan. Tak sedikit dari mereka yang menggunakan cara diet ketat yang justru berdampak buruk bagi kesehatan. Justru ada saja yang mengkonsumsi obat diet demi melangsingkan tubuh. Akan tetapi, apakah cara tersebut benar-benar efektif untuk diet? Belum tentu pastinya!

Berbicara mengenai diet, ternyata ada beberapa tips diet yang diseseuaikan dengan golongan darah kita. Nah, untuk saat ini kita akan membahas bagaimana cara diet menurut golongan darah? Berikut ini jawabannya.

Diet Untuk Golongan Darah O

Cara diet untuk golongan darah O terdiri dari tiga hal, yaitu: makanan yang baik, netral dan beberapa makanan yang harus dihindari. Tiga hal ini harus diperhatikan untuk mengkonsumsi mana makanan yang baik untuk golongan darah O, makanan yang tidak berpengaruh ketika dikonsumsi, dan makanan mana yang perlu dihindari agar tidak bersifat racun bagi orang yang bergolongan darah ini.

Orang yang bergolongan darah O harus mengkonsumsi sayur-sayuran, seafood dan juga makanan yang kaya akan kandungan protein hewani. Hal ini, karena golongan darah O sangat baik untuk mengkonsumsi beberapa makanan di atas. Sedangkan makanan yang dapat mengakibatkan gangguan seperti alergi, dan sakit lambung serta perlu dihindari adalah makanan yang berupa kentang, jamur, tauge, dan beberapa sayuran yang mengandung senyawa lektin.

Untuk makanan netralnya adalah makanan seperti tahu, tempe, ayam, tuna, kedelai dan lain sebagainya. Jadi, cara diet bagi Anda yang bergolongan darah O wajib mengkonsumsi sayuran hijau, dan hindari makanan yang mengandung senyawa lektin seperti kentang. Selain itu, Anda juga bisa melengkapi program diet Anda dengan berolahraga seperti berjalan kaki, bersepeda dan jogging untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat.

Diet Untuk Golongan Darah A

Bagi golongan darah A akan sangat cocok jika Anda melakukan program diet vegetarian. Karena golongan darah ini sangat baik mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan. Makanan yang harus dihindari oleh golongan darah A ini adalah seafood, keju, susu, ubi, dan daging-dagingan. Anda masih bisa mengkonsumsi telur, roti gandum, daging ayam dan kurma. Sedangkan olahraga yang diperbolehkan untuk golongan darah A adalah jalan kaki, dan sejenis olahraga outdoor yang bersifat ringan.

Diet Untuk Golongan Darah B

Orang yang memiliki golongan darah B merupakan orang yang memiliki daya tahan tubuh yang tinggi, sehingga tidak akan mudah terserang oleh berbagai penyakit. Sama halnya dengan golongan darah O, golongan darah ini juga memiliki kategori makanan yang baik dikonsumsi, netral, dan tidak baik untuk dikonsumsi. Bagi Anda yang bergolongan darah B akan sangat baik mengkonsumsi makanan olahan susu, aneka makanan ikan laut, wortel dan sayuran hijau.

Untuk makanan yang bersifat netral, orang yang bergolongan darah B bisa mengkonsumsi daging, telur ayam, kacang merah. Sementara itu, Anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi alpukat, jagung, pir, daging, kacang tanah, air soda, dan pir. Karena makanan tersebut dapat mengakibatkan penggumpalan darah. Anda juga bisa berolahraga yang cocok sesuai dengan golongan darah B seperti balet atau tari.

Diet untuk golongan darah AB

Yang terakhir adalah diet untuk golongan darah AB. Golongan darah ini sangat baik mengkonsumsi buah anggur merah untuk dan ikan tuna untuk melengkapi menu dietnya. Tetapi, Anda wajib menghindari buah pisang, minuman bersoda dan kepiting. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga, jogging, dan pilates.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *