6 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Selama Travelling

6 Tips Agar Tetap Bugar Selama Travelling

Aktivitas travelling, baik untuk liburan maupun keperluan dinas tanpa disadari seringkali memaksa seseorang menjadi lebih gemuk. Pasalnya, selama travelling banyak orang yang mengalami kendala dalam menjalani program fitness secara rutin. Masalah bertambah karena kita juga sering lupa mengontrol diet.  Berikut ini tujuh tips yang dapat Anda praktekkan  agar tetap bugar selama travelling seperti dilansir dari mensfitness.com.

Cara pertama dengan berlatih di dalam Kamar Hotel.

Tak semua hotel memiliki fasilitas gym. Apabila Anda terpaksa menginap di hotel yang tak memiliki gym, maka sulaplah  kamar hotel menjadi  gym ’dadakan’ Anda. Ada beberapa latihan yang dapat Anda lakukan di kamar hotel. Manfaatkan ranjang untuk melakukan push-up sebanyak mungkin dalam tempo 60 detik. Setelah istirahat selama 60 detik, lanjutkan dengan berdiri satu kaki di atas bantal dan lakukan single legged squats selama 60 detik. Jika Anda termasuk tipe orang yang membutuhkan suasana gym sebenarnya untuk berlatih, tidak ada salahnya Anda mencoba browsing tempat gym yang terdekat dari hotel tempat Anda menginap. Atau, jangan sungkan bertanya kepada karyawan hotel atu Browsing Gym Terdekat lewat Google.

Cara kedua adalah dengan membawa peralatan sendiri.

Apabila anda tak mau berisiko, sebisa mungkin bawalah peralatan berlatih sendiri dari rumah. Saat ini banyak tersedia peralatan berlatih yang simple ukurannya dan praktis, sehingga bisa dibawa bepergian.

Cara ketiga dengan bersikap Bijak di Tempat Peristirahatan.

Tempat peristirahatan seringkali menawarkan beragam makanan cepat saji yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat. Apabila Anda kurang bijak atau tak mampu menahan nafsu, diet Anda bakal berantakan. Padahal, 80 persen keberhasilan program fitness sangat tergantung pada diet. Perbanyak minum air putih agar tidak mengalami dehidrasi, Ketika sarapan pagi, perbanyaklah makanan yang mengandung karbohidrat komplek seperti roti dari gandum atau kentang, sehingga Anda memiliki banyak energi hingga siang hari.Minum jus jeruk yang mengandung pulp (buliran).

Yang keempat dengan memilih pakaian yang Tepat untuk dikenakan.

Lazimnya orang yang sedang berlibur atau melakukan travelling seringkali memakai pakaian yang longgar. Pakaian seperti ini justru akan membuat Anda lupa diri ketika asyik menyantap makanan. Usahakan memakai pakaian yang ketat namun tetap nyaman, sehingga ketika Anda makan melebihi porsi, pakaian Anda akan menjadi semacam alarm-nya.

Yang kelima, kenali Restoran Lokal.

Tak ada salahnya sebelum bepergian Anda juga memiliki referensi restroran lokal yang menyajikan menu makanan sehat. Jadi, Anda dapat melanjutkan program diet dengan mudah.

Yang keenam, Tetap Kontak dengan Trainer Anda.

Selalu berkomunikasi dengan trainer Anda agar selama bepergian dapat tetap menjalankan program fitness dan diet. Selain lewat telepon seluler, Anda dapat memanfaatkan fasilitas webcam seperti Skype untuk berkonsultasi dengan trainer Anda.

NB : Segala informasi yang ada di artikel ini bukan dimaksudkan sebagai pengganti saran dari para ahli kesehatan, tetapi hanya sebagai pelengkap atau tambahan informasi saja.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *